Selasa, 22 Juni 2010

Cara pasang Widget RodjaTv di Blog

إنّ الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيّئات أعمالنا، من يهده الله فلا مضلّ له، ومن يضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أنّ محمدا عبده ورسوله {يا أيّها الذين آمنوا اتقوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ ولا تَمُوتُنَّ إلاَّ وأَنتُم مُسْلِمُونَ} {يا أيّها الناسُ اتّقُوا ربَّكمُ الَّذي خَلَقَكُم مِن نَفْسٍ واحِدَةٍ وخَلَقَ مِنْها زَوْجَها وبَثَّ مِنْهُما رِجالاً كَثِيراً وَنِساءً واتَّقُوا اللهََ الَّذِي تَسَائَلُونَ بِهِ والأَرْحامَ إِنَّ اللهَ كان عَلَيْكُمْ رَقِيباً } {يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللهَ وقُولُوا قَوْلاً سَدِيداً يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمالَكمْ ويَغْفِرْ لَكمْ ذُنوبَكُمْ ومَن يُطِعِ اللهَ ورَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزاً} أما بعد،فإن أصدق الحديث كلام الله وخير الهدي هدي محمد  وشر الأمور محدثاتها وكلّ محدثة بدعة ، وكل بدعة ضلالة ، وكل ضلالة في النار .

Sesungguhnya segala puji hanya milik Allah Azza wa Jalla Yang kita memuji-Nya, kita memohon pertolongan dan pengampunan dari-Nya, yang kita memohon dari kejelekan jiwa-jiwa kami dan keburukan amal-amal kami. Saya bersaksi bahwasanya tiada Ilah yang Haq untuk disembah melainkan Ia dan tiada sekutu bagi-Nya serta Muhammad Shalallahu Alaihi wa salam adalah utusan Allah Azza wa Jalla. “Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan islam”.

Postingan kali ini membahas tentang cara pasang Widget RodjaTv di Blogspot, mudah-mudahan dapat membantu sobat yang kesulitan, caranya klick tombol Block All dibawah ini lalu tekan Ctrl+c ( tapi jangan pakai + ya );

Kemudian buka Notepad pada komputer anda lalu paste atau Ctrl+V terlebih dahulu, lalu untuk menempatkan Script diatas pada blog anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini ;

Untuk blogger dengan template Baru :

1. Log in terlebih dahulu ke blogger.com dengan id anda

2. Klik menu Rancanganseperti gbr dibawah ;


3. Lalu setelah itu, klick Elemen Laman, seperti gbr dibawah ;


4. Klick pada Tambahkan Gadget, seperti gbr dibawah ;



5. Setelah diklick akan keluar Window Pop up, lalu klick tulisan HTML/JavaScript pada window pop up tersebut, lihat gbr dibawah ini :



6. Lalu masukan kode script yang telah di copy pada Notepad dan di paste pada kolomnya atau tekan Ctrl+V.

7. Klick Save / Simpan

8. Selesai. Silahkan lihat pada Pratinjau.


Sekarang Widget RodjaTv bisa dinikmati oleh anda / sobat-sobat yang mengunjungi blog atau site anda.

Oh ya sebagai keterangan kode Script tadi seperti berikut,

wWidth = untuk menentukan lebar player.

wHeight = untuk menentukan tinggi player.

wAutostart = isi dengan true/false, true untuk otomatis play dan bila sebaliknya isi dengan false.

wFullscreen = isi dengan tru/false, true untuk mengijinkan player dalam mode fullscreen dan bila tidak isi dengan false.

wBorderOut = warna garis luar.

wBackgroundOut = warna latar luar.

wBorderIn = warna garis dalam.

wBackgroundIn = warna latar dalam.

wColor = warna huruf judul.

Semoga apa yang kami upayakan ini bisa bermanfaat bagi anda sekalian dan juga bisa menjadi pemberat timbangan amal kita diakhirat kelak..Amin..

Syukron, Jazakallahu Khairan.

Lihat Contohnya di Kumpulam Al-Qur'an Hadits.blogspot.com

5 komentar:

  1. apa widget ini g nambah berat load blog sob, soalnya, blog q juga dah berat bgt

    BalasHapus
  2. ya iya, makanya jangan kebanyakan pakai Javascript jadi berat, tapi kalau JS nya dipilih mungkin yg sedkit manfaatnya dibuang saja.. ya itu saran aja sob..Terima kasih ya sudah berkunjung..

    BalasHapus
  3. Tutorial yang menarik, terima kasih infonya...

    BalasHapus
  4. #Lina : terima kasih juga sudah berkunjung...

    BalasHapus
  5. blog ini engga berat pake widget rodja...

    ^___________^

    BalasHapus

Utk memudahkan Komentar para sobat, sy hilangkan anti Spam, maka dr itu berikan Koment yang baik, apabila tidak lebih baik diam..dan utk komentar pembangunan, saya terima...